Thursday, May 10, 2007

Mainan baru : Puzzle

Beberapa hari lalu ada diskon opening Gramedia baru di mall tetangga. Sayangnya kita baru sempet kesana pas hari terahir diskon , malem pulak. Jadilah tuh gramedia dah brubah jadi pasar krempyeng , ruame abiss. Duuh sayang sekali, padal 30% bo, all item lagi, secara koleksi bukunya juga lebih lengkap dan bagus2…nyesel banget gak bisa dateng lebih awal :(

Akhernya, mama cuman dapet buku 7 biji, buat razzan semua pulak. Jadi cuman buku2 mewarnai dan buku belajar mengenal bentuk, warna, angka, huruf. Padal banyak buku cerita anak2 yg bagus2….tapi pada berserakan kemana2, ngumpulinnya juga butuh energi, mana sama peserta laen pada senggol2an, aih…jadi kayak pasar senggol :D. Papa akhernya gak tahan, ngajak mamah udahan….duuh, padal buat mamah, adegan kayak gini malah jadi semangat buat nyari buku sebanyak2 nya :D *hobi rebutan barang diskonan*

Keluar dari pasar senggol dadakan, mama keinget sama maenan Aura, yang Razzan lom punya. Kita mampir ke toko maenan yg jualan tuh puzzle. Dapet 3 puzzle yg harganya ternyata lebih mahal dari 7 buku yg barusan beli di pasar senggol dadakan :P

Wah, ternyata Razzan gak bisa maenan puzzle nya, kalah nih sama Aura :D . Letaknya sih udah tau, tapi pas masukinnya “gak bica maah”. Waah, motorik halusnya perlu latihan lebih intensip niih :P

Tapi untungnya ada sodara maen kerumah (eki-kaka) yg umur 7 taon, suka bantuin razzan masangin puzzle. Nah, giliran si kembar ini yg bantuin, razzan langsung bisa. Padal kemaren2nya mamah ajarin, Razzan gak bisa2 :D Kejadian ini hampir sama kayak maenan donat bertingkat yg nyusunnya harus urut ukurannya itu looh. Mama dah beliin sejak Razzan lom satu taon. Dari dulu Razzan gak bisa masang donutnya dengan bener. Eh, pas ada khalila maen kerumah, trus liat khalila masang tuh donut dengan bener....langsung deh, razzan ikut2an dan langsung bisa masang dengan bener. Waaah....yg ngajarin harus anak sepantaran ternyata :D






Sekarang dari 3 puzzle yg mama beliin, puzzle hewan lancar masukin dengan benar, puzzle angka baru 70% bener sisanya dibantuin, kalo jigzaw puzzle 5 pieces masih lom bisa :P. Alhamdulillah.

3 comments:

La Petite Femme said...

sama..sama2..malik sih masuknya mencong2..suka lucu liat mukanya yang serius neken2 puzzlenya..ya gimana mau masuk kalo ga pas..hehe..:D tapi emang kadang lebih efektif kalo ada anak sebaya..kan merasa tertantang gitu lo..kalo ama emaknya..dia pikir biasa2 aja..ya ga?? :D

Atletiko's said...

eh, aku ke gramed hari pertama, senin malem.. abis nganter lila imunisasi tipus ke dr. saras, nyampe royal jam 1/2 9, ke gramed jam 9, jadi enak ga ngantri panjang hihihihi...

eh eh.. puzzle hewannya sama persis punya lila :D lila dah bisa masukin ke tempat yg bener.. dah bolak2 soale, jadi wes apal.. dia punya trik masukin itu kepingan puzzle.. ama dia dipegang bagian kepalanya, dipasin ke lubangnya, baru bagian lainnya tinggal ngikutin hikikikik..
terus latian ya razzan sayang, pasti puzzle laennya bisa deh :D
di royal beli dimana fah? piroan?

uri said...

sabar tante...entar dek razan pasti bisa semua. Kalo fathim emang maniak puzzle dari kecil . Dulu banget pas umur satu tahun, jalan2 ke PTC eh mogok gak mau jalan minta puzzle. Alhasil sejak umur satu tahun koleksi puzzle dah banyak udah satu tas gedhe dan berhubung berangkat ke sini, puzzle-nya semua diwariskan ke sepupu he he. Bawa juga kita lho beberapa puzzle favoritnya