Thursday, May 10, 2007

Delman Sirik

Lho..kok onok toh delman sirik ?? Sirik gimana toh ??
Gini lho, nggak kayak khalila yg bisa nya naek kuda kalo ke Masjid Agung doank :P, di kampung Razzan nih, tiap ari Jumat selalu ada kereta kuda keliling. Wah, ditunggu banget tuh ma anak2 di kampungnya Razzan, datengnya cuman seminggu sekali seeh. Bayarnya cuman seribu (di masjid agung 2rb), rutenya 2x lipat jauhnya dibanding yg di masjid agung lho yas :D Nah, jumat kemaren, mama Razzan tuh kelupaan, baru inget jam 5 sore, padal biasanya kudanya tuh magrib dah pulang. Lari2 ke tempat nongkrongnya tuh kuda, 5 menit kemudian kudanya dateng. Wah, seneng deh kita. Ternyata eh ternyata….kudanya cuman atret doank. Puter U, trus brangkat lagi, “Lho pak, razzan mo naek niiih”. Pak kusir : “Bentar, tunggu ya..nanti balek lagi” ….

Razzan dah tereak2 ampe nangis2, pak kusir gak peduli, sempet brenti sebentar buat angkat telepon (wah, nrima orderan via handphone ya Pak :P)…trus brangkat lagi…tinggallah mama bengong……dan razzan yg nangis ditinggal kuda. Mama : “cup ya sayang, nanti kudanya balik lagi kok….sabar yaa…” . Ternyata…ditunggu sampe lumutan, dan terdengar adzan maghrib, tuh kuda gak balek lagi. Huuuu ….kusirnya boong deh. Razzan pun cuma bisa manyun kecewa.

Hari Minggunya, Razzan yg kebetulan ada sodara berlibur kerumah (si kembar Eki-Kaka) denger ada suara kereta kuda lewat depan rumah. Lho, ternyata kudanya datang lagi. Razzan pun langsung histeris “kuda maa…kuda…naek kuda” . Wah, kita langsung berlarian kedepan rumah sambil nunggu kuda lewat lagi. Sepuluh menit kemudian, kudanya lewat, horeee……! Pas mama panggil kudanya, pak kusir bilang “sana mbak, tunggu depan indomaret”. Ini karena kebetulan depan rumah Razzan jalanannya lagi macet. Razzan, mama, eki dan kaka pun lari2 ke indomaret, yg berjarak cuma sekitar 50meter buat naek kuda.


Ket : Main kejar2an sembari menunggu datangnya kuda

Eh, lho….lha kok kudanya jalan terus….”lho paak…..tungguuu !!”. Wak, kudanya gak brenti sama sekali, “gimana tooh”, mama tambah manyun ajah. Untung ada eki kaka, jadi Razzan gak sampe histeris lama ditinggal kuda karena ada temen. Ditunggu……10 menit kemudian kudanya nongol lagi. Mama tereak lagi “pak…kudaaanya sini doonk…” . Eh, pak kusirnya cuman mengacungkan jari membentuk lingkaran yg mama gak ngerti maksutnya apa, cuman dari senyumnya, dia kayaknya bilang “im sorri I have to go home, udah mo maghrib” … sambil terus ngacir tanpa brenti tuh kuda. Sebel !! …. Akhirnya kita pun pulang dengan kecewa sambil dalam hati mamah mbatin “awas yo pak, aku emoh naek kudamu lagi” (mana mungkin, lha wong itu kuda satu2nya yg mampir depan rumah:P).

Lha yg lebih mbencekno lagi, ternyata 15 menit kemudian, kita denger suara kinclingan kuda lewat lagi depan rumah “incrin…incring…incring….” …..wadow, tadi katanya pulang, sekarang muncul lagi. Dah gak mau ditumpangi, eh pake iming2 pulak……kayaknya sirik tuh kuda sama kita deh :P

3 comments:

Atletiko's said...

hallaahhh... itu kusire delman pancen mbencekno..
traktiren soto dulu fah, be'e mau :D
wes ta lah, naek delman di mesjid agung ae hikikikik...

Anonymous said...

Hai Fah.....
Akhirnya baru sekarang kesampean baca blog yang sering kamu promosiin hihihi....
Seneng juga baca ceritamu, en sempet kaget juga liat Razzan. Perasaan terakhir kali ketemu keliatan masih kecil, sekarang kok kayaknya dah gede yah...wis joko rupane :).

Isye

La Petite Femme said...

ya ampun..delman teruss..hhehe..btw, itu si kembar yang aku pernah liat dulu ya waktu mampir kermh..ya ampun wes gede banget..:P si razzan juga tambah dewasa aja keliatannya..hehe..