Monday, April 02, 2007

Racun Lebah or Raseola ?


Hari Selasa pagi lalu Razzan digigit lebah(yg biasa ngrubungi gula tuh), cuma nangis dikit, trus bekas sengatannya digosok ibu pake daun seledri, Alhamdulillah tidak pake bengkak, cuman ada bekas setitik doank.

Besoknya, hari Rabu, tiba2 badan razzan panas stabil diatas 39 derajat sampe 3 hari. Mama sempet panik, untunglah di hari ketiga panas nya berhenti, kemudian muncul bercak2 merah, yg orang jawa bilang gabaken. Lega deeeh....sempet takut sakit tipus or demam berdarah. Berdasarkan info di milis sehat, kalo bercak sesudah panas kemungkinan besar virus Raseola, tdk perlu obat, nanti sembuh sendiri. 3 hari waktu panas, Razzan rewel sekali, mama papa sampe gak bisa kemana2 krn razzan minta gendong terus. Yg bikin miris hati mama papa tuh, sambil rewel, razzan sering bilang "sakit mama...sakiiit " sambil megang2 perut. Aduuh, takut kalo Razzan kena tipus lagi. Alhamdulillah, pas panasnya turun, bercaknya muncul, Razzan dah gak rewel lagi, makannya juga sudah doyan lagi secara kemaren susah sekali makan dan minum susunya. Alhamdulillah...

Sayangnya, gara2 sakit ini, mama papa terpaksa melewatkan acara reuni di kampus mama papa:(

Sebenernya mama papa ampe sekarang masih penasaran, ini razzan mukanya sampe merah2 kayak abis digosok ulet bulu tuh gara2 sengatan lebah or Raseola ya ?? Ada yg tau ga ?


Mule bisa ketawa setelah muka merah semua kek abis digosok ama ulet bulu :P

1 comment:

La Petite Femme said...

kalo dari gejalanya menurutku sih raseola, kayak Malik dulu Fah..cuman Malik bintik2 merahnya ga sampe muka, cuman di badannya doang (kaki, tangan ga juga)..kalo Razzan badannya muncul merah2 juga ga?

Kalo emang digigit lebah, mestinya yang merah didaerah yang digigit doang (apa jangan2 digigit di pipi? :D)

insyaAllah mudah2an ga papa (aduh2 gaya dokter..hehe)